Begini Cara Mudah Backup Data Siskeudes 2019

Siskeudes 2019 memiliki berbagai fitur untuk mempermudah pengerjaan manajemen keuangan desa. Salah satu fiturnya adalah rencana anggaran kas desa, dimana muncul fitur baru tersebut berfungsi untuk memanajemen keuangan desa supaya lebih terkontrol dalam penggunaannya. Dan tak lupa fitur backup data siskeudes 2019.

Begini Cara Mudah Backup Data Siskeudes 2019

Di dalam fitur backup data aplikasi siskeudes menawarkan berbagai kemudahan. Admin sendiri telah menganalisa siskeudes 2019 bahwa aplikasi tersebut user friendly yang pengertiannya adalah memudahkan user untuk mengaplikasikannya.

Kesulitan dalam menginput aplikasi siskedues 2019 dikarenakan user belum memahami /mempelajari suatu aplikasi. Menurut admin, pelajari dulu aplikasinya baru mempraktekkannya.

Siskeudes 2019 mengacu pada Permendagri nomor 20 tahun 2018, dimana semua data yang diperlukan sudah tertuang didalam permendagri tersebut. Tak lupa admin juga mempelajari PMK (Putusan Menteri keuangan) yang terbaru, untuk menambah pengetahuan dan update data terbaru terkait PMK.

Siskeudes 2019 meskipun memiliki fitur backup data didalam aplikasi tersebut, tetapi admin tidak menggunakannya, dan untuk siskeudes tahun 2019 di kabupaten admin Fitur Backup Database dimatikan oleh pihak admin kabupaten.

Kenapa dimatikan?, dikarenakan apabila salah prosedur dalam membackup data akan mengacaukan data yang sudah diinput sepanjang hari dan mengakbatkan database bisa menjadi kosong atau tidak ada datanya.

Lalu, Cara mudah backup database siskeudes 2019, Bagaimana Caranya ?

Pertama, pastikan aplikasi siskeudes 2019 sudah tertutup dengan benar dan tidak ada yang terbuka sama sekali.

Kedua, buka terlebih dahulu folder siskeudes 2019

Ketiga, cari database aplikasi siskeudes 2019 dengan format .mde yang mana format tersebut hanya untuk database berbasis Microsoft access.

Keempat, setelah ketemu database yang berformat .mde maka lakukan eksekusi dengan klik kanan database kemudian pilih Copy.

Kelima, buat folder di beda drive pada komputer anda, missal folder siskeudes sebelum di backup ada di drive D, maka backup data pada Drive E dengan membuat folder baru.

Folder baru dengan klik kanan pada bagian kosong drive E kemudian arahkan atau pilih New kemudian klik folder . beri nama folder misalkan dengan nama BackupdataSiskeudesJuni

Baca Juga : Cara Akses Siskeudes dengan Komputer Berbeda Dalam Satu Jaringan

Keenam, Setelah membuat folder klik kanan didalam folder tersebut kemudian pilih paste.

Terakhir, selesai.

Tips 1, untuk backup database siskeudes 2019 biasanya admin backup secara regular pada setiap bulan untuk mengamankan input data yang sudah terjadi apabila sewaktu waktu komputer kita error atau blank.

Tips 2, Backup database siskeudes 2019 tidak bisa dilakukan apabla siskeudes 2019 anda sudah di online kan oleh pihak DPMD Kabupaten. Kalau ingin meminta database yg sudah di onlinekan, hubungi admin kabupaten.

Tips 3, Jangan membackup database di Drive ; C pada system windows. Dikarenakan system sewaktu-waktu bisa terjadi crash/error.

Tips 4, apabila di komputer anda hanya terdapat 2 buah drive, misalkan hanya Drive : C dan Drive : D, maka cara backup nya adalah dengan membackup di salah satu flashdisk yang anda punya. Atau di dalam drive : D tersebut tetapi folder dipisah diluar folder siskeudes 2019.

Tips 5, Setelah berhasil membackup database siskeudes 2019, diwajibkan untuk mengoneksikan ulang aplikasi siskeudes dengan database awal yang ada di satu folder dengan aplikasi siskeudes 2019.

Baca Juga : Cara setting koneksi database siskeudes 2019 supaya bisa digunakan dalam satu komputer.

Tak disangka sudah dipenghujung Begini cara mudah backup database siskeudes 2019, semoga bermanfaat dan bisa diterapkan di lingkungan desa masig-masing. Terima Kasih.

1 Response to "Begini Cara Mudah Backup Data Siskeudes 2019"

  1. Others might even have specialised CAM software and their own closed command system. Certain desktop industrial commonplace machines have specific controllers for performing nice tiny operations. CNC router kits can work with DSP, Mach3, Mach4, NcStudio, LNC, OSAI, LinuxCNC, PlanetCNC, Syntec, Boxers for Men Siemens, FANUC, and extra controllers primarily based on the business necessities.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel