Cara setting Printer untuk Pelaporan Siskeudes 2019

Printer adalah alat bantu untuk mencetak dokumen, dimana dokumen tersebut setelah di input di dalam aplikasi atau software atau perangkat lunak untuk di realisasikan menjadi bentuk hardcopy berupa dokumen kertas dan yang paling penting cara setting printer untuk pelaporan siskeudes 2019.


Berbagai jenis printer tercipta untuk menunjang kebutuhan cetak dokumen anda. Sebut saja merk pinter sejuta umat diantarnya ada canon, epson, hp, brother dan masih banyak  merk-merk lainnya.

Pengalaman admin saat menggunakan printer merk Epson L120. Bahwasannya Printer Epson sangat tangguh dalam hal cetak mencetak dokumen.

Sudah 2 tahun admin menggunakan Printer Epson L120 dan sudah mencetak lebihdari 10 rim kertas atau dengan kata lain 500x10= 5000 lembar kertas, printer yang admin pakai tidak pernah trouble baik itu catridge maupun head nya aman .

Untuk solusi supaya printer epson L120 aman dan awet tidak terjadi trouble baik di mesin maupun di catridge nya adalah sistem pencetakannya dimana selama diisi menggunakan tinta original keluaran dari epson juga memperhatikan output kertas yang mana setiap 20 lembar istirahat sejenak supaya head print tidak panas.

Bahan dan alat cetak dokumen selain printer adalah kertas yang mana kertas itu banyak sekali jenis dan ukurannya. Sebenarnya setiap jenis laporan menggunakan standar kertas yang berukuran A4 (21,0 x 29,7 cm) apabila dalam ukuran inch adalah (8,3 x 11,7 inch). Untuk Kertas F4 sering disebut kertas berukuran folio mempunyai ukuran 21,6 x 33 cm atau 9,5 inch x 13 inch.

Baca Juga : Cara Print Penatausahaan SPP Definitif Pada Siskeudes 2019 Dengan Cepat

Setelah mengetahui jenis printer dan jenis ukuran kertas yang akan digunakan, selanjutnya admin menuju point yang paling penting yaitu :

Cara Setting Printer untuk Pelaporan Siskeudes 2019

  1. Buka laporan yang ingin dicetak, misal Laporan Penatausahaan.
  2. Pilih Misalkan Buku Kas Umum Desa.
  3. Pada Tanggal pencetakan sesuai keinginan misalkan Tanggal 01/01/2019 s.d 31/03/2019.
  4. Pada Kecamatan dan Desa dengan klik dropdown tanda panah kebawah.
  5. Footer untuk catatan kaki laporan diisi per tanggal berapa misalkan per tanggal 31/03/2019
  6. Klik Tombol Cetak
  7. Muncul jendela baru berupa preview laporan yang akan dicetak.
  8. Pilih dan klik ikon printer pada bagian pojok kiri atas.
  9. Name Printer diisi sesuai jenis printer yang digunakan
  10. Misalkan jenis printer dan merk printer tidak ada di kolom Name Printer maka install terlebih dahulu driver printer yang akan digunakan.
  11. Apabila sudah muncul nama Printer dan jenis printer, tinggal klik Properties sebelah kanan atas samping kolom Name Printer.
  12. Selanjutnya kalau pada jenis printer Epson klik pada Document Size (default ukuran kertasnya berukuran A4 210 x 297 mm)
  13. Apabila ingin mencetak menggunakan kertas A4 langsung saja klik OK.
  14. Kalau ingin mencetak dengan kertas berukuran F4 maka tinggal klik dropdown atau tanda panah kebawah pada kolom Document Size Plih User-Defined. 
  15. setelah muncul jendela user defined, lalu isi paper width dengan 216 kemudian Paper Height dengan 330.Selanjutnya Klik OK
  16. Pada Orientation Pilih Landscape.
  17. Quality atau kualitas cetak pilih standard.
  18. Color atau warna pilih pada color
  19. Terakhir Klik OK

Baca Juga : Cara Akses Siskeudes dengan Komputer Berbeda Dalam Satu Jaringan

Begitu mudahnya cara setting printer untuk pelaporan siskeudes 2019. Akhir kata dan cukup sekian. Semoga Bermanfaat. Terima Kasih

0 Response to "Cara setting Printer untuk Pelaporan Siskeudes 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel